Game yang Langsung Redup Setelah Dirilis

Ketika menggarap projek sebuah video game, bukanlah perkara mudah. Terlebih di era modern saat ini, banyak sekali gamer yang menginginkan game yang diluncurkan memiliki kualitas yang mumpuni. Namun, tidak semua developer video game dapat mewujudkan hal tersebut.

Pihak developer tentunya telah berupaya semaksimal mungkin, namun di sisi lain, terdapat beragam tantangan yang harus dihadapi. Sehingga mampu membuat game garapannya tersebut tidak sesuai dengan standar yang diinginkan para gamers lainnya. Karena hal ini, terdapat beragam video game yang langsung meredup setelah perilisannya.

Lalu apa saja game tersebut? Berikut telah mami rangkum. So simak terus ulasan ini.

Battleborn

Battleborn sendiri, telah rilis di tahun 2016. Namun, game ini hadir di waktu yang tidak tepat - karena sebelum game ini rilis, game shooter Overwatch yang memiliki kualitas tinggi hadir terlebih dulu.

Hal inilah yang game Overwatch sering sekali dibandingkan dengan Battleborn yang kemudian berdampak pada penjualan game tersebut. Bahkan setelah satu tahun dirilis, game ini hanya punya 100 orang pemain. Akhirnya pada Januari 2021, game ini ditutup dan kemudian dilupakan gamer.


The Culling 2

The Culling adalah salah satu game battle royale dan pernah populer di Steam sebelum Fortnite dirilis. Tak lama kemudian, dengan meningkatnya popularitas genre battle royale dari tahun ke tahun, akhirnya developer Xavient mencoba untuk membuat sekuelnya.

Karena game ini tidak memberikan kualitas terbaiknya akibat belum rampung saat diluncurkan, game ini kemudian dihapus dari Steam. Game ini kemudian bangkit kembali di Xbox One dengan nama The Culling: Origins. Sayangnya, game ini juga tidak sukses sama seperti pendahulunya.


Anthem

Bioware merupakan perusahaan cukuo terkenal berkat kehebatannya di seri Mass Effect. Namun, mereka pernah mencoba membuat game live service beberapa tahun lalu bernama Anthem. Sebelum demo-nya dirilis, game ini mendapatkan sambutan luar biasa berkat visual serta gaya permainannya.

Sayangnya, game ini dianggap buruk kualitasnya saat demo-nya diluncurkan. Masalah semakin pelik saat game ini resmi diluncurkan ke publik yang membuat popularitasnya menurun. Game ini akhirnya benar-benar terbenam beberapa bulan usai dirilis karena tidak ada perbaikan plus EA menghentikan perbaikan yang ada di dalam game ini.

Nah itu dia, game yang langsung redup setelah dirilis