Cerita dan Panduan Misi "Waldensians" Dalam Game Kingdom Come: Deliverance

Henry harus pergi untuk berbicara dengan Sir Hanush, yang tidak senang bahwa seorang Vikaris, perwakilan dari Uskup Agung Zbignev ada di Uzhitz sedang mencari bidat. Penyelidikan seperti itu pasti hanya akan menghasilkan masalah, bukan berarti Sir Hanush khawatir tentang bidat. Dia lebih khawatir bahwa Uskup Agung akan menggunakan ketidakhadiran raja untuk mendapatkan tanah milik Hanush. Jika Henry dapat meyakinkan Pendeta bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan di daerah itu, dia akan pulang ke Praha. Dan jika ada bidat yang sebenarnya, Henry harus merawat mereka - bukan Pendeta.
Pergilah ke Uzhitz, di mana Vikaris dan dua pengawalnya tinggal di rumah Pastor Godwin. Henry dapat berbicara dengannya tentang bagaimana dia dapat membantu melacak orang-orang Waldensia, dan dia akan memberi tahu pemain kesaksian Heretic, yang berisi teka-teki panjang yang menggambarkan jalan menuju tempat pertemuan para Waldensia. Namun, dia kurang cenderung menjelaskan mengapa bidat ini begitu berbahaya. Jika pemain belum bisa membaca, Pendeta akan membacakannya.
Membaca kesaksian memungkinkan pemain untuk menguraikan arah. Mulai dari Inn di Uzhitz, dan belok kanan untuk melewati gereja, menuju ke timur keluar dari desa sampai ketika pemain bertemu pertigaan jalan dengan kuil di sisi sebelah kiri. Ikuti pertigaan kiri menyusuri jalan yang mengarah ke timur laut. Pemain akan melewati tiga sarang lebah di sebelah kanan, juga melalui "Interesting Site" (dinding batu yang setengah runtuh), dan jalan yang membelok ke kanan dengan mengambil jalan pertigaan kiri. Lewati rerimbunan pohon kecil di mana akan ada jalan tanah ke kiri. Ikuti jalur ini untuk melewati "straw guard" dan masuk ke dalam hutan yang merupakan tempat pertemuan rahasia.
Ambil salib kayu yang ditempatkan di salah satu bangku kayu, selanjutnya kembalilah ke Uzhitz dan bicaralah dengan penduduk desa pertama yang ada disana, maka mereka akan menyarankan pemain untuk membawa salib ke Pastor Godwin, yang memberkati semua salib. Godwin ragu-ragu untuk mengidentifikasi pemiliknya karena dia berpikir bahwa Henry bekerja untuk Vikaris, dan dia tidak ingin kawanannya dibakar di tiang pancang.